}); Zeira Salim Ritonga "Singa" Parlemen Sumatera Utara dari Labura - KAPITANEWS

Zeira Salim Ritonga "Singa" Parlemen Sumatera Utara dari Labura

Foto : Zeira Salim Ritonga (istm)

KapitaNews.com -Medan- Negeri Basimpul Kuat babontuk elok khususnya di wilayah Kampung Pajak Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhan Batu Utara pantas berbangga hati memiliki putra terbaik yang hari ini duduk di parlemen Sumatera Utara.

Namanya Zeira Salim Ritonga. Laki laki berusia 39 Tahun yang lahir tepatnya pada tanggal 28 Januari 1983 yang memiliki perawakan gempal dan selalu tersenyum mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk menduduki parlemen Sumatera Utara dari daerah pemilihan Sumatera Utara VI (Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, dan Labuhan Batu Selatan) untuk periode kedua.

Zeira kecil menimba ilmu di SDN di kampung halamannya tepatnya di kampung pajak kabupaten Labuhan Batu Utara dan melanjutkan pendidikan di tingkat menengah pertama tepatnya di SMP N 1 NA IX-X Aek Kota Batu Kabupaten Labuhan Batu Utara. Dari kecil zeira memiliki visi hidup yang kuat terutama dalam bidang pendidikan.

Hal ini Menjadi modal kuat bagi Zeira untuk langkahnya harus meninggalkan kampung halaman untuk melanjutkan pendidikan Menengah atas di Ibu Kota Provinsi tepatnya di SMUN 5 Medan dan terus melanjutkan studi di Perguruan tinggi Negeri di Kota Medan. 

Dengan keinginan disertai kemampuan yang dimiliki, Zeira muda akhirnya diterima menjadi mahasiswa di Jurusan Akuntansi Universitas Negeri Medan, disinilah zeira bertekad membekali pengetahuannya di bidang Akuntansi.

Memilih Jalur Politik


Zeira Salim Ritonga Mengenakan Baju PKB

Zeira yang semasa kuliah juga turut aktif dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan terus menunjukkan eksistensi dirinya, tidak sekadar menjadi mahasiswa kutu buku atau mahasiswa kupu-kupu (Kuliah-Pulang) berbekal inilah setelah menyelesaikan studi Starata-1 Zeira juga memilih untuk mengabdikan dirinya kepada masyarakat dengan memilih bergabung di jalur politik sebagai kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Di PKB ini yang melatih saya untuk mengenali diri yang sebenarnya, melatih rasa kepemimpinan yang dimiliki setiap orang, serta melatih bagaimana berkomunikasi yang baik dan menjadi Kontrol Sosial untuk kebijakan-kebijakan yang tidak berpihak pada masyarakat,” Jelas Zeira.

Menyadari banyak hal positif yang ditemukan dalam pengabdianya dalam jalur politik, akhirnya zeira pada pemilihan umum tahun 2014 memberanikan diri untuk mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Partai Kebangkitan Bangsa daerah pemilihan VI (Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara dan Labuhan Batu Selatan) dengan kesungguhan dan keikhlasan yang dibangun bersama masyarakat selama ini, pada akhirnya Zeira berhasil duduk sebagai anggota legislatif Provinsi Sumatera Utara Periode 2014-2019 dari Partai Kebangkitan Bangsa. 

Komitmen Melayani Masyarakat


Zeira Salim Berfoto Bersama Istri dan Anaknya

Suami dari Juli Rochaini Lubis dan ayah dari Raisan Jagar Tua Ritonga, Raisa Nikita Queen Ritonga, Bintang Ramadhan Ritonga, Zahira Alysa Ritonga memiliki komitmen untuk terus melayani masyarakat, karakter ini bukan semata-mata terbentuk sebagai pencitraan seorang anggota legislatif tapi karakter yang sudah terbentuk semenjak dari zeira kecil. 

Zeira terlahir dari keluarga sederhana keluarganya berlatar belakang wirausaha, sebelum menjadi anggota DPRD Zeira memiliki usaha jualan lontong sayur dan fotocopy yang menuntut setiap harinya harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, karakter inilah yang sampai hari ini dibawakan oleh Zeira walaupun sudah menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara harus tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dengan sifat pelayan yang dimiliki Zeira mengantarkannya kembali duduk sebagai anggota legislatif Provinsi Sumatera Utara di periode kedua tahun 2019-2024.

"Singa" Parlemen

Siapa yang tidak kenal dengan Zeira Salim Ritonga, namanya selalu muncul di berbagai media cetak atau online di Sumatera Utara, yah dia Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara yang selalu berani menyuarakan kebenaran dan Pro Rakyat, dengan pengalamannya pernah sebagai Ahwan PW NU Sumatera Utara, Wakil sekretaris KNPI sumut, Ketua Harian PD PH FSPPP-SPSI Sumut, Pembina ASPEKPIR Sumut dan Ketua Alumni Akuntasi Unimed tentu Zeira memiliki bekal yang kuat untuk terus memberikan kritik dan solusi kepada pemerintah provinsi Sumatera Utara untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Sumatera Utara. 

Walaupun dijuluki "Singa" Parlemen Zeira tetap sosok yang sederhana dan mau belajar serta menerima masukan dari siapapun itu yang membuat sampai hari ini zeira tetap memiliki tempat baik di Partai Politik atau di lembaga DPRD Sumatera Utara, itu terbukti hari ini Zeira diberikan Amanah sebagai Bendahara Umum DPW PKB Sumatera Utara dan beberapa jabatan di DPRD Provinsi Sumatera Utara seperti Ketua fraksi PKB, Ketua Komisi C, Wakil Ketua Komisi C, Sekretaris Komisi C, Wakil Ketua Komisi B, Ketua Pansus Plasma dan Wakil Komisi Pansus PAD.

Harapan Masyarakat

Hampir 10 tahun pasca dilantik menjadi anggota DPRD Sumatera Utara dan mulai bekerja dari tahun 2014, Sudah banyak program yang telah dia jalankan dan telah dirasakan oleh masyarakat Sumatera Utara khususnya masyarakat Labuhan Batu Utara.  Diantaranya pembangunan Jalan Antar Kabupaten Labuhan Batu Utara Menuju Kabupaten Toba yang melewati desa Simonis, Pembangunan Rumah Ibadah, dll. Masyarakat memahami tugas dan fungsi sebagai anggota legislatif tidak terlalu mampu memberikan perubahan karena tugasnya hanya sebatas menganggarkan dan mengawasi, Namun begitupun Zeira terus berusaha mewujudkan janji janji kampanye nya kepada masyarakat.

Harapannya Zeira tidak puas sebagai anggota legislatif Provinsi Sumatera Utara  teruslah belajar dan melayani masyarakat.(Red/THT)

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar