}); Gelar Sosper di Desa Perkebunan Merbau Selatan, Askep; Zeira Anggota DPRD Sumut Pertama Yang Datang Sejak Desa Ini Ada - KAPITANEWS

Gelar Sosper di Desa Perkebunan Merbau Selatan, Askep; Zeira Anggota DPRD Sumut Pertama Yang Datang Sejak Desa Ini Ada

ket foto : Anggota DPRD Sumut Zeira Salim Ritonga Sedang Menyampaikan Materi

Kapitanews.com -Labura- Anggota DPRD Sumut, Zeira Salim Ritonga dari Fraksi PKB menggelar sosialisasi peraturan daerah No 1 tahun 2019 tentang narkotika di Balai karyawan Afdelling IV, Desa Perkebunan Merbau Selatan, Kecamatan Merbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Senin (16/5/2022).

Sosialisasi ini juga menghadirkan Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Labuhanbatu, M Kohar Ritonga yang menjelaskan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang yang disambut antusias Ratusan warga yang didominasi kaum ibu, semangat mengikuti sosialisasi dan mempertanyakan permasalahan berkaitan narkotika.

Dalam kesempatan yang sama Zeira Salim Ritonga mengatakan hari ini kita harus mendeklarasikan desa kita ini untuk perang terhadap Narkoba.

"Kita harus jaga keluarga kita anak-anak kita dari Narkoba, Narkoba ini sudah seperti penyakit menular yang sulit disembuhkan, maka dari itu kita harus waspada, perhatikan perubahan perilaku anak anak kita, jika terbukti mengkonsumsi narkoba segera di rehabilitasi bekerjasama dengan penegak hukum, Jika ada yang tau di desa kita ini ada Bandar Narkoba rame rame kita melaporkan kepada penegak hukum jangan biarkan Narkoba Merusak masa depan keluarga kita" ujarnya

Foto bersama selesai kegiatan sosialisasi

Lebih lanjut Zeira juga menjelaskan bahaya menggunakan narkoba.

"Narkoba bisa merusak Sistem saraf pada otak dan tubuh akan rusak, jiwa terganggu, ketergantungan, menghabiskan uang dan akan dapat menghancurkan cita-cita dan memunculkan tindakan kriminal di masyarakat bila menggunakan narkoba," jelasnya.

Askep perkebunan desa Merbau Selatan, Khismoyogi, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bapak Zeira Salim Ritonga ke Desa Perkebunan Merbau Selatan, ini pertama kali desa kami dikunjungi oleh anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami seluruh karyawan yang ada disini, harapan kami kedatangan pak Zeira ini menjadi sumber semangat bagi karyawan, bahwasanya karyawan kebun juga mendapat perhatian yang sama dengan masyarakat diluar kebun. Ujarnya.

Kegiatan Sosialisasi Perda ini dikemas dengan Tausiah yang diisi oleh Ustad Ahmad Sampurna, M.A dan turut dihadiri oleh Askep Desa Perkebunan Merbau Selatan Khismoyogi, PJ Kepala Desa Perkebunan Merbau Selatan Hasali Mangku Alam Harahap, Ketua SPBUN tingkat Perusahaan Dedi Sastra Prawira yang juga merupakan Calon Kepala Desa Nomor Urut 1 di Desa Perkebunan Merbau Selatan.

Di Akhir kegiatan dibagikan beras kepada seluruh warga yang mengikuti acara dan diadakan doorprise yang membuat suasana semakin hangat. (red)

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar