}); Dana Kelurahan Tak Tepat Sasaran, Jalan di Medan Timur Rusak Parah - KAPITANEWS

Dana Kelurahan Tak Tepat Sasaran, Jalan di Medan Timur Rusak Parah


Jalan Berlubang di Kecamatan Medan Timur 

Kapitanews.com -Medan- Proyek Dana Kelurahan di Kota Medan, Provinsi Sumut, terkesan tak tepat sasaran. Warga pun kecewa dengan proyek ratusan miliar tersebut. Keluhan ini disampaikan oleh warga di Kecamatan Medan Timur, Jum'at (16/06/22).

Kekecewaan warga dikarenakan banyaknya jalan rusak di wilayah Kecamatan Medan Timur, Salah satunya di jalan Purwosari sampai saat ini tak tersentuh perbaikan, padahal jalan ini adalah akses masyarakat kalau hujan jalan seperti kubangan kerbau dan sangat membahayakan pengguna jalan. 

"Awalnya senang juga kami, katanya ada dana kelurahan untuk perbaikan infrastruktur tapi sampai saat ini kami belum lihat apa yang sudah dikerjakan dengan uang kelurahan itu, malah sebaliknya jalan semakin hancur tanpa perbaikan" Ujar Salah satu warga.

Lebih lanjut warga juga mengatakan Seharusnya dalam pembangunan masyarakat dilibatkan tapi faktanya kami sebagai warga tidak pernah diajak rembuk apapun untuk penggunaan dana Kelurahan di wilayah kami.

Warga kecamatan Medan Timur berharap Walikota Medan Bapak Bobby Nasution bersikap tegas kepada semua yang terlibat mengerjakan pekerjaan dengan dana kelurahan, kalau bisa dananya itu dikerjakan untuk kebermanfaatan bukan keuntungan memperkaya diri tapi tidak ada manfaatnya buat masyarakat.

"Katanya Pak Bobby dana Kelurahan itu untuk memperbaiki infrastruktur dan mengatasi banjir, tapi sampai saat ini kami sebagai masyarakat tidak pernah tau adanya pembangunan dengan dana kelurahan yang kami dengar hanya pelatihan masak-masak". Tutup warga kesal

Untuk diketahui, per kelurahan di Kota Medan masing-masing mendapatkan dana sebesar Rp 1,5 hingga Rp 1,8 milar. Ada 151 kelurahan di Kota Medan. Jika ditotal dananya sekira Rp 200 miliar lebih pada tahun 2021. (red)

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar