}); Terima Audiensi IWAPI Medan; UINSU Siap Bentuk Inkubasi Bisnis - KAPITANEWS

Terima Audiensi IWAPI Medan; UINSU Siap Bentuk Inkubasi Bisnis


Wakil Rektor III UINSU Dr. Nispul Khoiri, M.Ag (Tengah) Foto Bersama dengan Pengurus IWAPI Kota Medan  

Kapitanews.com-Medan- Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara menerima Silaturahmi DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Medan, Kamis, (16/6/22) diruang Sidang Biro Rektor UINSU.

Rektor UIN Sumatera Utara Melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Nispul Khoiri, M.Ag didampingi Kasubbag Kerjasama dan Kasubbag Keuangan UINSU menyambut baik kehadiran pengurus DPC IWAPI Kota Medan kekampus UIN, Nispul Mengatakan, saat ini sangat penting mendorong mahasiswa untuk menjadi entrepreneur yang mampu menghasilkan lapangan pekerjaan buat orang lain.

"Kami sangat menyambut baik kehadiran Pengurus IWAPI kota Medan dikampus UIN, ini akan menjadi semangat buat kampus UIN dalam mendorong mahasiswa untuk menjadi entrepreneur dan membuat lapangan pekerjaan buat orang banyak, di UIN Sendiri saat ini sudah ada mata kuliah tentang kewirausahaan dan fakultas ekonomi bisnis artinya UIN Sumatera Utara juga sudah bergerak untuk menciptakan pengusaha pengusaha muda di Indonesia khususnya di Sumatera Utara" ujarnya.

Wakil Rektor III UINSU Menerima Bingkisan Berupa Produk Usaha Pengurus IWAPI Kota Medan

Lebih lanjut Nispul Mengatakan, dalam menciptakan dan membumikan semangat entrepreneur mahasiswa UINSU juga harus menggandeng lembaga yang konsen untuk bergerak dibidang itu, maka kehadiran pengurus DPC IWAPI Kota Medan sangat tepat dan kita minta akan menjadi lembaga pendamping untuk mahasiswa baik itu secara formal maupun non formal. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC IWAPI Kota Medan, yang diwakili Hj. Ika Purnama Dewi Wakil Ketua Bidang Pariwisata, Budaya dan Ekonomi Kreatif menyampaikan ucapan terimakasih kepada UIN Sumatera Utara  yang telah berkenan menerima kunjungan dari DPC IWAPI Kota Medan. 

Ika mengatakan, kehadiran DPC IWAPI Kota Medan ke UINSU untuk bersilaturahmi dan menjalankan program kerja untuk menjalin kerjasama dengan UIN dalam pengembangan dunia usaha.

"IWAPI Kota Medan hari ini memiliki program untuk menjalin kerjasama ke beberapa instansi termasuk UINSU untuk mengembangkan dunia Usaha, IWAPI mendorong kampus-kampus untuk membuat Inkubasi Bisnis, dan IWAPI siap menjadi tempat magang dan sebagai mentor   mahasiswa UINSU dalam membuat suatu usaha".

Wakil Ketua IWAPI Kota Medan, Hj. Ika Purnama Dewi Sedang Menyampaikan Program IWAPI Kota Medan

Lebih lanjut ika, mengatakan ingin mengadakan sosialisasi langsung kepada mahasiswa UINSU untuk berbicara tentang dunia usaha dalam segmen IWAPI Millenial, karena saat ini di IWAPI sendiri banyak anak anak muda yang sudah menjadi pengusaha sukses dan ini akan kita hadirkan sebagai pemicu semangat mahasiswa di UINSU.

Dalam kesempatan ini DPC IWAPI Kota Medan juga memberikan produk-produk usaha anggota DPC IWAPI Kota Medan Kepada Wakil Rektor III UINSU.

Turut hadir Pengurus DPC IWAPI dalam silaturahmi tersebut Putri Nasution, S.S, M.Hum,  Wakil Ketua Bidang Perdagangan dan Hubungan Internasional, Endang Julianti,  Wakil Komite Tetap Promosi, Salsabila Munzar, Wakil Komite Bidang Teknologi informasi. (red)

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar