}); Tutup Holywings di Medan, GP Ansor : Kado Terindah Ulang Tahun Kota Medan - KAPITANEWS

Tutup Holywings di Medan, GP Ansor : Kado Terindah Ulang Tahun Kota Medan

Otlet Holiiwings di Kota Medan

Kapitanews.com -Percut Sei Tuan- Desakan agar cabang-cabang Holywings di berbagai kota besar termasuk Medan tutup, terus menggema. 

Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Percut Sei Tuan, meminta pihak yang berwenang dalam hal ini Pemko Medan untuk bertindak tegas, jangan memberi peluang bagi outlet Holywings di kota ini terus beroperasi. 

"Tak cukup teguran, seharusnya Walikota Medan Bobby Nasution memerintahkan tutup permanen, cabut izin Holywings," seru Ketua GP Ansor Percut Sei Tuan, M Fikri Ali Pulungan, Rabu (29/6/2022). 

Kalau cuma teguran atau imbauan, menurut Fikri, tidak akan berdampak karena diyakini tempat hiburan yang selama ini menjual minuman keras itu bakal terus beroperasi dan potensial mengulang kesalahan seperti lalu-lalu. 

"Manajemen Holywings harus diberi pelajaran. Apa yang mereka lakukan sudah sangat menyakiti umat Islam. Makanya tak ada kata lain, tutup outletnya, cabut izinnya," tegas Fikri. 

Jika itu dilakukan Walikota Medan Bobby Nasution, kata Fikri, pihaknya akan mengacungi jempol karena berarti Bobby berani menyahuti aspirasi masyarakat. 

"Walikota Medan Bobby Nasution tak usah takut, masyarakat berada di belakangnya untuk mendukung penutupan ini. Termasuk kami dari GP Ansor Percut Sei Tuan, akan terus menyuarakan agar Holywings tutup permanen," ungkapnya. 

Kalau ini dilakukan Bobby, menurutnya, bisa jadi kado indah bagi masyarakat Kota Medan yang pada 1 Juli 2022 nanti merayakan HUT ke-432 Kota Medan.

Seperti diberitakan sebelumnya, buntut dari promosi minuman beralkohol oleh Holywings telah memantik protes dari masyarakat khususnya umat Islam. 

Unggahan promosi mereka menyinggung unsur SARA, dimana Holywings Indonesia sempat menuliskan akan memberikan promo menarik bagi yang bernama “Muhammad” dan "Maria". 

Unggahan tersebut langsung viral dan menuai banyak hujatan, sehingga tak lama kemudian Holywings langsung menghapusnya dan memohon maaf, namun kasus ini sudah terlanjur memantik aksi massa dan ditangani pihak kepolisian. 

Di Jakarta dan beberapa kota besar lain, Holywings sudah tidak beroperasi bahkan ada yang dicabut izinnya. (red)

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar