}); Lepas Kontingen UINSU, Dr. Nispul ; UINSU Siap Ukir Prestasi di Bandung - KAPITANEWS

Lepas Kontingen UINSU, Dr. Nispul ; UINSU Siap Ukir Prestasi di Bandung

Wakil Rektor III UINSU bersama seluruh kontingen UINSU 

Kapitanews.com -Medan- Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) Medan Prof Dr Syahrin Harahap, MA melalui Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Nispul Khoiri, M.Ag melepas Kontingen UIN SU untuk mengikuti kegiatan Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) 2022 di UIN Sunan Gunung Djati Bandung di aula utama kampus II, Sabtu (6/8).

Dr Nispul Khoiri menyampaikan, giat dua tahunan tersebut digelar pada 8-13 Agustus 2022 di Bandung, Jawa Barat. Ia mengharapkan kontingen kampus Islam negeri terbesar di Sumut tersebut mampu memberikan prestasi terbaik dengan persiapan yang telah dilaksanakan selama ini dalam berbagai bidang.

Kontingen UIN SU, jelasnya, pada kegiatan Pesona I PTKN 2022 mengutus sebanyak 66 mahasiswa yang mengikuti berbagai kompetisi pada bidang seni dan olahraga. Dengan perlombaan yang diikuti meliputi, kompetisi musabaqah tilawatil Alquran (MTQ), hafiz 10 juz putra, hafiz 10 juz putri, hafiz 30 juz putra, hafiz 30 juz putri, pop lagu islami dan kaligrafi naskah.

Kompetisi lainnya kaligrafi dekorasi, kaligrafi lukis dan kaligrafi digital. hidup cabang olahraga meliputi, tenis meja tunggal putra, tenis mega tunggal putri, tenis meja ganda putra dan putri, catur klasik dan beregu putra, catur klasik dan beregu putri, catur cepat putra, catur cepat putri, catur kilat beregu putra dan putri, pencak silat seni tunggal putra dan putri, pencak silat seni ganda putra dan putri, karate seni (kata) tunggal putra dan putri, taekwondo tunggal putra dan bola voli.

Kemudian, bulutangkis tunggal putra dan putri, bulu tangkis ganda putra dan putri, bulutangkis ganda campuran, futsal, panjat dinding lead putra, panjat dinding lead putri, panjang dinding speed putra dan panjat dinding speed putri. 

Lebih lanjut Dr. Nispul Khoir, M.Ag menjelaskan, Pesona I PTKN 2022 ini diikuti sebanyak 62 PTKN seluruh Indonesia. Terdiri dari 58 perguruan tinggi keagamaan Islam negeri (PTKIN) dan empat PTKN yakni Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Institut Agama Kristen Palangkaraya, Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri Kurang dan Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwijaya Tengerang. 

“Persiapan-persiapan kita lakukan, pembinaan hingga pelatihan kontingen sudah kita lakukan. Kita siap berangkat, menyukseskan setiap cabang pertandingan yang ditawarkan dalam ajang tersebut. Namun selain untuk silaturahmi, kita harus menang pada pertandingan yang ditawarkan dalam event Pesona I. Ini harga diri bagi UIN SU, kita punya banyak talenta dan prestasi yang tertanam di UIN SU ini harus kita uji, kita angkat ke permukaan talenta yang kita miliki,” urainya.

Dr. Nispul Khori, M.Ag Ketika Melepas Kontingen UINSU

Dalam kesempatan ini Dr. Nispul Khori, M.Ag, mengucapkan terimakasih atas dukungan Rektor UIN Sumatera Utara Prof. Dr. Syahrin Harahap, M.A

"Ucapan terimakasih kita sampaikan ke UIN Sumatera Utara terkhusus kepada Bapak Rektor yang telah mendukung kegiatan ini, melalui panitia, kampus menyiapkan dukungan serta sarana prasarana hingga soal penganggaran terkait kegiatan ini, maka wajib seluruh sivitas kampus mendukungan Kontingen UIN SU pada Pesona I, bagi seluruh kontingen dan official juga harus menjaga nama baik UIN SU dan sukseskan program Pesona I serta raih kemenangan. Target minimal kita ialah meraih tujuh besar dan harapannya kita menjadi juara umum. Kita termasuk kampus yang mengirimkan banyak utusan pada cabang-cabang kompetisi,” tutupnya. (red)

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar