}); PAC. GP ANSOR Percut Sei Tuan Apresiasi Lomba Baca Proklamasi dan Pancasila di Perumahan Pondok 6 Desa Kolam Kec. Percut sei tuan. - KAPITANEWS

PAC. GP ANSOR Percut Sei Tuan Apresiasi Lomba Baca Proklamasi dan Pancasila di Perumahan Pondok 6 Desa Kolam Kec. Percut sei tuan.



Spanduk Kegiatan Lomba Baca Proklamasi dan Pancasila 
Kapitanews.com -Percut Sei Tuan- Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Percut Sei Tuan mengapresiasi lomba baca Proklamasi dan Pancasila tanpa teks bagi anak usia dini yang diadakan di Komplek Perumahan Pondok 6 Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. 

Bendahara PAC GP Ansor Percut Sei Tuan, Putra Pratama, mengatakan kegiatan yang diadakan oleh Panitia HUT ke-77 Republik Indonesia di lingkungan komplek perumahan tersebut, Selasa (16/8/2022) malam sangat tepat untuk membina jiwa patriotisme dan cinta tanah air di kalangan insan muda penerus bangsa. 

"Di samping lomba-lomba lain yang umum dilakukan dalam perayaan 17 Agustusan, saya melihat lomba baca Proklamasi dan Pancasila itu punya nilai lebih bagi membina jiwa patriotisme dan cinta tanah air di kalangan anak-anak," kata Putra. 

Sepanjang menyaksikan lomba tersebut, Putra menilai sudah berlangsung dengan baik dan panitia termasuk juri sudah menjalankan tugasnya dengan baik pula.


 Poetra Pratama Bendahara PAC GP Ansor Percut Sei Tuan

"Saya melihat para orang tua antusias mendukung anaknya masing-masing, namun hasil akhir di tangan juri, hendaknya bisa diterima secara ikhlas. Terpenting, saya mengimbau warga terus kompak dan terus semangat melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya kebersamaan," ujarnya. 

Khusus anak-anak yang ikut lomba, Putra pun menyatakan salut dan bangga. 

"Seusia mereka sudah mampu menghapal teks Proklamasi dan Pancasila, dan yang terpenting mereka berani tampil dihadapan umum. Kegiatan seperti ini harus terus dilestarikan sehingga anak-anak sebagai insan muda penerus bangsa bisa terus menempa jiwa kecintaannya kepada tanah air," ucap Putra. (red)

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar