}); TGB Sosok Paling Tepat Pimpin PWNU Sumut - KAPITANEWS

TGB Sosok Paling Tepat Pimpin PWNU Sumut

Kantor PW NU Sumatera Utara 

Kapitanews.com -Medan- Sejumlah nama sudah beredar sebagai bakal calon ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Utara menjelang Konferensi Wilayah (Konferwil) beberapa bulan ke depan. 

Dan belakangan satu nama lagi muncul ke permukaan, diapungkan tokoh muda Sumatera Utara Muhammad Muarif Siddiq Manurung. Siapa dia? 

"Zulkarnaen SE MSc MAg, atau sering disapa TGB ( Tuan Guru Belawan ) saya anggap saat ini Beliau sebagai sosok yang paling tepat untuk memimpin NU Sumut," kata Muarif. Sabtu (6/8/2022) ketika diminta tanggapannya soal  kegiatan Konferwil yang makin dekat terutama tentang figur yang pantas untuk memimpin periode ke depan. 

Menurut Muarif, kiprah dan dedikasi TGB sebagai Nahdliyin dan selama menjabat sebagai pengurus NU Kota Medan sudah pantas membawanya ke jenjang kaderisasi yang lebih tinggi lagi. 

"Sebagai Nahdliyin, tak diragukan Beliau yang selama ini berdedikasi membawa nama NU di setiap kesempatan berada di tengah masyarakat atau dalam forum-forum yang dihadiri para tokoh dari berbagai kalangan," urai Muarif. 

Dan kiprahnya juga kerap ditunjukkan dalam berbagai kegiatan organisasi, termasuk sebagai pengurus yang mampu menghidupkan organisasi yang dipimpinnya. 

"Sosok TGB dekat dengan berbagai kalangan, baik internal maupun eksternal NU, Banom- banom (badan otonom) NU, para kader muda karena seringnya Beliau terlibat dalam kegiatan kaderisasi, bahkan di kalangan ibu-ibu pengajian sekalipun namanya sudah cukup dikenal," urainya lagi. 

TGB (Tuan Guru Belawan)

Muarif mengaku, dalam beberapa kali kesempatan diskusi atau sekadar berbincang, dia menangkap visi TGB yang sangat luas dan jauh ke depan untuk membangun NU dari berbagai sisi, baik organisasi, kaderisasi, politik bahkan program-program pemberdayaan ekonomi. 

"Misinya tentu sudah pasti menjadikan NU khususnya di Sumut sebagai organisasi yang mampu berkiprah lebih luas dalam berbagai program pembangunan daerah demi kemakmuran rakyat terutama warga NU," paparnya. 

Konkritnya, dia mengajak warga NU untuk lebih melihat ke figur yang sudah terbukti berbuat untuk organisasi dan mempunyai wawasan untuk membesarkan NU. 

"Di Konferwil nanti, TGB patut dicalonkan dan untuk dipilih. Tanpa mengecilkan bakal calon-calon lain yang sudah digadang-gadang dengan berbagai pengalaman dan kiprahnya, tapi saya melihat TGB masih lebih pantas untuk memimpin NU Sumut," tegas Muarif. (red)

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar