}); Jadi Pemimpin Upacara Hari Santri, Dr. Nispul Sampaikan Amanat Menteri Agama - KAPITANEWS

Jadi Pemimpin Upacara Hari Santri, Dr. Nispul Sampaikan Amanat Menteri Agama

Wakil Rektor III UINSU Dr. Nispul Khoiri, M.Ag Membacakan Amanat Menteri Agama Dalam Upacara Hari Santri 2022 di UIN Sumut

Kapitanews.com -Medan- Sabtu 22 Oktober 2022 upacara Peringatan Hari Santri digelar di seluruh  Kantor pemerintahan, lembaga pendidikan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag), dan pesantren serentak menyelenggarakan upacara Hari Santri Nasional di tahun ke 7 setelah ditetapkan Presiden Jokowi Termasuk di UIN Sumatera Utara.

Amanat Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang dibacakan oleh Wakil Rektor III UIN Sumatera Utara selaku  pemimpin upacara Hari Santri di halaman Biro Rektor UIN Sumatera Utara.  Dalam amanahnya, Menteri Agama Gus Yaqut mengajak para santri untuk istiqamah pada jalan perjuangannya, membela agama dan bangsa, serta menjaga martabat kemanusiaan.

Menag Yaqut juga mengajak para santri dan masyarakat Indonesia untuk terus mendoakan para pahlawan bangsa, termasuk kiai dan ulama, yang telah syahid dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kemaslahatan Indonesia.

“Doakan bangsa dan ulama, jaga martabat kemanusiaan,” pesan Menag Yaqut, yang disampaikan Wakil Rektor III UINSU.

Upacara ini diikuti seluruh sivitas akademika di lingkungan UIN Sumatera Utara Kementerian Agama. Berbeda dari biasanya, Atas arahan Menteri Agama seluruh peserta upacara mengenakan kain sarung dipadukan peci hitam.

"Melalui momen Upacara Peringatan Hari Santri Tahun 2022 ini, mari kita bersama-sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kiai, santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama. Semoga arwah para pahlawan bangsa ditempatkan yang terbaik di sisi Allah subhanahu wa ta’ala. Amin,” ajak Menag Yaqut.

Tema Peringatan Hari Santri 2022 mengangkat tema ‘Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan’.

Terpantau awak media, upacara yang seyogyanya digelar di halaman depan Biro Rektor UINSU dipindahkan ke Halaman Dalam Biro Rektor Dikarenakan Hujan yang mengguyur kota Medan. (red)

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar