}); Pelayan Masyarakat Itu Telah Kembali Untuk Mengabdi - KAPITANEWS

Pelayan Masyarakat Itu Telah Kembali Untuk Mengabdi


H. Kharuddinsyah Sitorus ( nomor dua dari kiri ) bersama para ulama

Kapitanews.com -Medan- Masyarakat Negeri Basimpul Kuat babontuk elok Kabupaten Labuhan Batu Utara pantas berbangga hati memiliki tokoh masyarakat putra terbaik Sumatera Utara.

Namanya H. Kharuddinsyah Sitorus, S.E. Laki laki berusia 57 Tahun yang lahir tepatnya pada tanggal 9 Maret 1965.

Laki-Laki yang memiliki perawakan gempal dan selalu tersenyum ini mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk menduduki  beberapa jabatan politis mulai dari Anggota DPRD Kabupaten Labuhan Batu, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara sampai Dipercaya Memimpin Kabupaten Labuhan Batu Utara Selama 10 Tahun Sebagai Bupati.

H. Kharuddinsyah Sitorus atau yang sering dikenal dengan H. Buyung tidak serta merta tumbuh dewasa menjadi tokoh masyarakat, perjalanan hidup H. Buyung juga penuh perjuangan, H Buyung dilahirkan di Kota Pematang Siantar dari Pasangan Bapak Almarhum Samin Sitorus dan Ibu Almarhumah Siti Khairumi Siregar, H. Buyung kecil menimba ilmu di Sekolah Dasar Aek Kota Batu Tamat Tahun 1977,  Kemudian melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama di SMP Negeri Kecamatan Marbau Tamat Tahun 1981 dan Menamatkan Sekolah Menengah Atas di salah satu SMA di Kota Medan Tahun 1987

Dari kecil H. Buyung memiliki visi hidup yang kuat terutama dalam bidang pendidikan.

Hal ini Menjadi modal kuat bagi H. Buyung melanjutkan pendidikan ke tingkat Universitas dan menyelesaikan studi Strata 1 di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Al-Hikmah Medan tahun 2005.

H. Kharuddinsyah Sitorus bersama Almarhumah Istri dan Cucu-cucunya 

Komitmen Melayani Masyarakat

Suami dari Almarhumah Elizarwati dan ayah dari Hendriyanto Sitorus, Erni Ariyanti Sitorus, Tria Novi Khairani Sitorus memiliki prinsip hidup yang kuat yang selalu dikatakan yaitu ' Nothing Is Impossible " Tak ada Yang tak mungkin untuk dilakukan termasuk dalam melayani masyarakat, prinsip ini bukan semata-mata terbentuk sebagai pencitraan seorang politisi tapi prinsip yang sudah terbentuk semenjak H. Buyung Kecil

H. Buyung terlahir dari keluarga sederhana keluarganya berlatar belakang wirausaha, sebelum menjadi anggota DPRD Labuhan Batu, H. Buyung memilih berjualan Minyak Tanah sebagai usaha untuk bertahan hidup, setelah itu H. Buyung Membuka RAM Sawit, dalam dunia Usaha butuh pelayanan maksimal dan kepercayaan dari pelanggan karakter inilah yang sampai hari ini dibawakan oleh H. Buyung, Walaupun pernah menjadi anggota DPRD Labuhan Batu, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dan dipercaya Menjadi Bupati Dua Periode H. Buyung tidak berubah dan tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dengan sifat pelayan yang dimiliki H. Buyung mampu mengantarkan Putra Sulungnya Menjadi Bupati Labuhan Batu Utara Meneruskan Jejak Sang Ayah.

H. Kharuddinsyah Sitorus Terpilih Menjadi Ketua KB FKPPI Sumut

Tokoh Organisatoris 

Selain dikenal sebagai birokrat yang handal, H. Buyung juga dikenal memiliki tangan dingin dalam mengelola organisasi hal ini terbukti dengan banyaknya Organisasi Kemasyarakatan yang pernah beliau pimpin diantaranya beliau pernah menjadi 

Ketua GM FKPPI Rayon Kecamatan Na. IX-X Labuhan Batu pada tahun 1990–2004, Selanjutnya menjadi Ketua GM FKPPI Cabang 0209 Kabupaten Labuhan Batu pada tahun 2000–2005 dan Saat ini dipercaya kembali menjadi Ketua KB FKPPI Sumatera Utara untuk periode kedua. Selain di organisasi kemasyarakatan H. Buyung juga aktif di organisasi sosial, seperti  menjadi Dewan Penasehat Palang Merah Indonesia (PMI) Labuhan Batu pada tahun 2003-2020. 

Beliau juga dipercaya memimpin Organisasi Partai Politik, beliau pernah menjadi Ketua DPC PBR Labuhanbatu pada tahun 2002 sampai 2007 disaat ini PBR Labuhan Batu adalah DPC yang memiliki Anggota DPRD Paling Banyak se-Indonesia dengan Prestasi ini H. Buyung dipercaya untuk menjadi  Ketua DPW PBR Sumatera Utara tahun 2006 sampai 2011.

Musibah Menjadi Kekuatan

Akhir tahun 2020 H. Buyung mendapatkan Musibah yang harus menjadi konsekuensinya dalam memberikan yang terbaik bagi Masyarakat Labuhan Batu Utara. Pada 10 November 2020 Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Beliau sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN-P 2017 dan APBN 2018 untuk Kabupaten Labuanbatu Utara. 

Dalam kasus ini H. Buyung memiliki niat untuk mendapatkan bantuan dana dari pemerintah pusat demi memastikan masyarakat Labuhan Batu Utara mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal dengan Memiliki RSUD yang layak dan memiliki standard yang baik namun niat baik ini dinilai salah dan beliau harus ditetapkan sebagai tersangka dan harus menjalani hukuman di rutan.

Kasus yang menimpa H. Buyung di akhir masa kepemimpinan beliau dinilai cukup politis oleh beberapa pengamat hukum dan politik, hal ini dikarenakan tidak ada kerugian negara dalam kasus tersebut dan beliau ditetapkan tersangka ditengah kontestasi Pemilihan Bupati dimana anak kandungnya ikut berkontestasi dalam Pemilihan Bupati Periode 2020-2024, namun hal tersebut tidak menyurutkan kecintaan masyarakat Labura kepada H. Buyung,  musibah yang menimpanya itu diubah menjadi kekuatan dibuktikan dengan terpilihnya anak beliau menjadi Bupati. 

Penjara tidak menjadi penghalang beliau untuk tetap melayani masyarakat, H. Buyung terus melayani masyarakat binaan, di dalam rutan beliau mendapat julukan "Ayah" hal ini dikarenakan sifat mengayomi yang dimilikinya. 

H. Buyung mengeluarkan dana Pribadi untuk membayar guru ngaji bagi masyarakat binaan agar masyarakat binaan dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan selama menjalani masa hukuman, H. Buyung juga selalu memberikan nasihat kepada masyarakat binaan untuk tidak mengulangi kesalahan ketika nanti sudah diluar, dengan sangat yakin H. Buyung mengatakan "Mereka Nanti Ketika Keluar dari sini minimal sudah mampu Menjadi Imam Masjid".

Kembali Untuk Mengabdi

H. Buyung Meninjau Lokasi Banjir Di Labura

Pria yang dikenal begitu memuliakan dan Mencintai Ulama kini telah kembali dan siap untuk mengabdi.

15 tahun lebih mengabdi,  5 tahun menjadi anggota DPRD Kabupaten, 1 Tahun Menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumatera, dan 10 tahun menjadi Bupati di Labuhan Batu Utara, Sudah banyak program yang telah beliau cetuskan, salah satu program andalan beliau adalah Beasiswa MOU untuk masyarakat Labura. 

Komitmen beliau untuk mewujudkan Labura cerdas ditandai dengan program beasiswa MoU di beberapa kampus negeri ternama di Indonesia mulai dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi, Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Negeri Medan (UNIMED) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara. Melalui Beasiswa ini masyarakat Labura dapat melanjutkan pendidikan sampai ke tingkat Universitas tanpa harus memikirkan biaya sedikitpun, semua biaya akan ditanggung oleh pemerintah Labuhan Batu Utara, selain itu H. Buyung juga memastikan kesejahteraan bagi Para Bilal Mayit, Guru Mengaji dan Guru Sekolah Minggu dengan menganggarkan Honor bulanan bagi mereka.

Sentuhan H. Buyung sangat dirasakan oleh masyarakat sumatera Utara khususnya masyarakat Labuhan Batu Utara. 

Harapan masyarakat setelah H. Buyung kembali harus tetap melayani masyarakat seperti sebelumnya.

Kami sangat berharap H. Buyung tidak cepat puas dan tetap mau mengabdikan dirinya untuk masyarakat Sumatera Utara kami yakin H. Buyung sebagai apapun dan dalam kondisi apapun akan tetap melayani masyarakat sesuai dengan hadist nabi yang sering beliau ucapkan "Khoirunnas anmppauhum linnnas" yang artinya Sebaik-baiknya Manusia Adalah Yang Bermanfaat Buat Orang Lain. 

Tapi Kami berharap dan Doakan Supaya H. Buyung jadi anggota DPR RI biar bisa membawa Program dari pusat untuk membangun Sumatera Utara khususnya Labuhan Batu Utara. Amin (Red /THT)

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar