}); IKA FDK UIN Sumut Dilantik, WR III UIN : Potensi IKA FDK Harus Menjadi Inspirasi Seluruh Alumni UIN Sumut - KAPITANEWS

IKA FDK UIN Sumut Dilantik, WR III UIN : Potensi IKA FDK Harus Menjadi Inspirasi Seluruh Alumni UIN Sumut

Dr. Nispul Khoiri Memberikan Sambutan dalam Pelantikan IKA FDK UIN Sumut 

Kapitanews.com -Medan- Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara periode 2022-2027, Sabtu (10/12) resmi dilantik di kampus UIN Sumut Jalan Sutomo Medan.

Susunan pengurus yang dilantik terdiri atas Dewan Pengurus harian diketuai AKBP Dr Jarnawi Hadi Sahputra Tanjung, MA, Sekretaris Umum, Dr Joko Susanto, M.Ikom, Bendahara Umum, Dr Parulian Siregar, MA, Wakil Ketua 1 Saladin, Wakil Ketua II Ahmad Sampurna, S.SosI, M.A dan dibantu bidang lainnya.

Kepengurusan juga dilengkapi dengan Pelindung dan Pembina Dekan dan para Wakil Dekan FDK, Dewan Pakar diketuai Prof. Dr Abdullah, Msi, Dewan Konsultasi diketuai, Dr. Asren Nasution, MA.

Pelantikan alumni ditandai penyerahahn SK, bendera pitaka, pidato ilmiah oleh alumni tertua Prof. Dr. Abdullah, Msi, serta pemberian beasiswa bagi sejumlah mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sumut yang memiliki prestasi dalam belajar.

Ketua IKA FDK, AKBP Dr Jarnawi Hadi Sahputra Tanjung, MA, optimis program alumni ke depan lebih realistis dan dirasakan oleh umat. Karena itu dia berharap para alumni untuk senantiasa terus mengabdi untuk kepentingan umat.

“Kita harus bangga menjadi alumni FDK, karena kita bisa mengabdi dan berbuat baik untuk umat,” Ujarnya

Dalam sambutannya Plt Rektor UIN Sumatera Utara diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Nispul Khoiri, M.Ag Mengatakan Dalam catatan sejak berdirinya FDK UIN Sumut tahun 1983 silam sudah melahir dua Profesor yakni Prof. Dr. Abdulah, MSi (Mantan Dekan FDK), Prof. Dr Abdurrahman (Dekan Fakultas Ilmu Sosial), kemudian alumni juga memiliki beberapa posisi penting lainnya di pemerintahan seperti Kepala Dinas Pendidikan Pemprovsu, Dr. Asren Nasution, dan beberapa alumi lain bertugas di TNI.

Dalam kesempatan ini Dr. Nispul juga berharap, para alumni dapat memainkan peran pentingnya bagi kemajuan UIN Sumut menuju kampus unggul. 

Tentu saja IKA FDK dapat menjadi inspirasi bagi alumni lainnya untuk membantu UIN Sumut menjadi unggul. Tutupnya. (red)

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar